Software Pengingat Waktu Sholat

Untuk memudahkan kamu yang Sholat terutama saat menjelang maghrib untuk bisa mengetahui saatnya sholat, bisa menginstall Shollu, sebuah software / aplikasi pengingat sholat untuk OS Window , yang dilengkapi dengan fitur suara adzan, dan banyak fitur-fitur lain yang cukup lengkap.

[Image: Screenshot_2.png]

Aplikasi gratis (freeware) dan open-source buatan programmer Indonesia (Ebta Setiawan) ini memang cukup lengkap fiturnya. Selain jadwal sholat untuk berbagai kota di Indonesia bahkan dunia yang dilengkapi dengan suara adzan, ada lagi fitur lainnya seperti bisa mengatur pesan sebelum atau saat memasuki waktu sholat, menampilkan banner kecil sebagai countdown (hitung mundur) waktu sholat di bagian atas layar monitor, bahkan bisa membuat file tabel jadwal sholat.
Berikut ini beberapa fiturnya:

Mendukung banyak kota (400 kota di Indonesia dan 2.341 lokasi lain di berbagai belahan dunia), dan bila ingin lebih lengkap bisa menggunakan file tambahan yang bisa di download.
Pengaturan untuk menampilkan pesan sebelum, saat atau sesudah masuknya waktu sholat yang mendukung pesan teks bahkan multimedia (audio-video).
Konversi penanggalan Hijriyah – Masehi.
Pembuatan file tabel waktu sholat yang bis disimpan dalam format HTML, csv dan tsv.
Mendukung penggunaan skin yang bervariasi.
Pengaturan suara (adzan) untuk setiap waktu sholat.
Ukuran file yang relatif kecil.

Fitur selengkapnya silahkan
Download Shollu, Aplikasi Pengingat Waktu Sholat
Silahkan langsung download Shollu di sini
Sebagai informasi, mungkin hal pertama saat menggunakan Shollu ini adalah pengaturan lokasi waktu/kota. Silahkan klik menu Waktu Sholat, lalu pilih kota yang sesuai.
Semoga berguna.



Sumber : Cetiga

0 comments:

Post a Comment